Minggu, 07 November 2010

Lensa canon EF-S 55-250mm F/4-5.6 IS


Fleksibel: Rentang panjang fokal yang luas menjadikan lensa ini sangat fleksibel untuk memotret dalam berbagai situasi, terutama untuk pemotretan jarak jauh di keramaian.

Kualitas Optik yang Memadai

Walaupun bobotnya ringan karena bodi lensa terbuat dari plastik, EF-S 55-250mm f/4-5.6 IS memiliki optik berkualitas baik. Reputasi Canon di bidang optik terbukti dalam hal ketajaman lensa. Ketajam­an lensa ini menjadi daya tarik yang sangat signifikan untuk memilih EF-S 55-250 f/4-5.6 IS.

FOTO-VIDEO digital terkesan dengan detail yang mampu dihasilkan oleh Canon EF-S 55-250mm IS. Untuk lensa yang bisa ditebus dengan harga 2,4 juta, kemampuannya terhitung hebat. Di panjang fokal terpendek (55mm) maupun tele maksimal (250mm) dengan diafragma lebar hasilnya tajam. Namun demikian, hasil tertajam bisa Anda dapatkan di posisi 100 mm pada bukaan diafragma f/7.1-13.


Sebagai lensa tele, Canon EF-S 55-250mm tidak ada masalah dengan distorsi barrel. Saat dipakai memotret dengan kondisi menentang matahari pun dispersi optik yang ditunjukkan oleh lensa ini terbilang baik. Lensa ini tidak mengalami flare. Sedikit kekurangan hanya di vigneting lensa. Pada panjang fokal dan diafragma terlebar, penurunan exposure di pojok-pojok gambar terlihat cukup jelas. Untuk menda­patkan gambar yang maksimal, Anda perlu memperbaikinya atau melakukan kroping.

Image Stabilizer

Daya tarik lain dari Canon EF-S 55-250mm adalah fasilitas image stabilizer. Ini terobosan baru Canon untuk memasang feature ini pada jajaran lensa dua jutaan. Mengikuti apa yang dilakukan Nikon dengan Nikkor DX AF-S VR 55-200mm. Dengan hadirnya lensa ini diyakini persaingan akan menjadi lebih seru. Pemilih lebih dimanjakan.

Kinerja IS pada Canon EF-S 55-250mm bagus. Pada posisi super tele (250mm), dengan pemotretan secara hand held FOTO-VIDEO digital masih bisa mendapatkan hasil yang baik dengan cukup konsisten pada kecepatan shutter 1/10 - 1/15 detik. Kalau menggunakan focal length terlebar (55mm), kami dapat menggunakan kecepatan shutter 1/6 detik.

Kesimpulan
Pemakai DSLR Canon dapat menjadikan Canon EF-S 55-250mm IS sebagai lensa super-zoom alternatif. Hasilnya tajam, harga miring, ukuran lebih kecil dan ringan. Harga yang Anda keluarkan untuk lensa ini akan terbayar lunas dengan kualitas hasil gambarnya. Sri Sadono.

contoh hasil dari EF-S 55-250mm F/4-5.6 IS :





0 komentar:

Poskan Komentar